Kesalahpahaman Tentang Suplementasi Kalsium

Banyak sekali kesalahpahaman yang timbul di masyarakat tentang suplementasi kalsium, diantaranya :

1. Anak muda tidak butuh tambahan kalsium, karena masih sehat

Dalam usia yang berbeda tubuh kita memiliki cara yang berbeda untuk menyerap makanan. Dan berdasarkan riset menyatakan bahwa rata-rata oang amerik (sekalipun mempunyai budaya minum susu dan keju) masih kurang dalam pemenuhan kalsium, apalagi orang indonesia yang hanya 300-500mg kalsium/hari. Jadi tetap dibutuhkan pemenuhan kebutuhan kalsium dari sumberlain seperti suplemen ataupun susu.

2. Terlalu banyak kalsium dapat menyebabkan batu ginjal

Salah satu sebab terjadinya batu ginjal karena mengonsumsi kalsium organik (dari kulit kerang dan batu karang) yang terlalu banyak, karena kalsium organik sangat sedikit dimanfaatkan dalam proses metabolisme tubuh manusia, sisa kalsium organik yang tidak dapat dimanfaatkan dibuang melalui ginjal yang dapat menyebabkan batu ginjal. Kalsium Tiens (Nutriens Calcium Powder) dibuat dari ekstrak sumsum sapi segar yang bersifat organik dimana daya penyerapan mencapai 95% sehingga tidak ada sisa terbuang yang akan menyebabkan batu ginjal.

3. Mengapa kita membutuhkan tambahan kalsium Tiens

Buah juga mengandung kalsium, tapi dalam jumlah yang sedikit. umumnya buah hanya mengandung 1-9% kecukupan kalsium harian. Untuk sayur sebagai contoh bayam mengandung kalsium 10-19% AKG sehingga tergolong sumber yang baik akan kalsium, tapi kalsium dari bayam lebih sulit diserap tubuh dibandingkan kalsium Tiens (Nutriens Calcium Powder).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Picktu Directory